BERAPA TARIF KONSULTAN PAJAK ?

 


Anda ingin menggunakan layanan konsultasi pajak ingin tahu berapa biaya jasa konsultan pajak? Butuh informasi tarif dan harga konsultan pajak terbaru yang berlaku di Indonesia di tahun 2020?  Anda datang di website yang tepat ! Karena disini di tempat Kami KKP Supriyanto & Rekan akan menyajikan informasi tentang biaya saat menggunakan jasa konsultasi pajak.

Baik untuk pajak perusahaan ataupun pajak pribadi untuk menggunakan jasa konsultan pajak pada dasarnya tidak memerlukan budget yang mahal. Karena untuk menggunakan konsultan pajak tarifnya berbeda-beda, jadi tidak ada aturan baku yang membatasi harga untuk konsultan pajak. Namun pastinya untuk hal biaya ada beberapa faktor yang mempengaruhi.

Besarnya tarif jasa konsultan pajak pajak ditentukan berdasarkan faktor berikut :

  • Besarnya omzet perusahaan
  • Banyaknya jumlah pegawai
  • Besarnya harta kekayaan yang dimiliki wajib pajak pribadi
  • Besarnya jumlah restitusi pajak yang didapat client
  • Jenis layanan yang diambil oleh client

Faktor-faktor tersebut pada setiap perusahaan tentunya berbeda-beda. Sehingga tidak dapat ditentukan secara pasti berapa tarif yang diperlukan untuk menggunakan layanan konsultasi pajak. Namun secara umum, untuk menambah informasi kepada Anda, dapat diketahui kisaran biaya yang diperlukan untuk konsultan pajak.

Namun sebelum mengetahui kisaran biaya, selain faktor diatas, untuk menentukan biaya jasa konsultasi pajak ditentukan juga oleh beberapa komponen. Komponen-komponen ini juga sangat mempengaruhi tarif konsultan pajak. Berikut adalah komponen penentu biaya konsultasi pajak :

  • Sertifikasi atau lisence yang dipegang oleh konsultan pajak
  • Jam terbang atau banyaknya kasus sidang perpajakan yang dimenangkan
  • Jauhnya jarak client yang harus ditangani (biaya akomodasi)

Tarif Konsultan Pajak Terbaru

Untuk menentukan tarif konsultasi pajak yang diberikan untuk perusahaan konsultan pajak, maka Anda bisa memberikan informasi mengenai omzet, jumlah pegawai dan lain-lain. Hal ini untuk menentukan berapa kisaran biaya yang diperlukan untuk menggunakan jasa konsultasi pajak.

Agar mendapatkan konsultan pajak dengan tarif yang termurah, maka Anda bisa memilih jasa konsultan pajak yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Namun yang terpenting adalah, pilihlah konsultan pajak yang tepat dan terpercaya.

Jika Anda perusahaan ataupun personal yang akan menggunakan layanan jasa konsultan pajak, bingung dengan berapa tarif perpajakan. Juga bingung menentukan jasa konsultan pajak yang akan Anda gunakan Kami siap bantu Anda.

Dalam hal ini Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai jenis jasa yang digunakan untuk dapat bernegoisasi dengan Kami. Karena pastinya tarif konsultan pajak dapat Kami berikan dengan tarif yang sesuai dengan kesepakatan sebelum ditagihkan.

Share:

Arsip Blog